Hiiiii friends…. hari ini aku mengikuti webinar. Aku daftar sebagai peserta SD. Tahu nggak teman – teman, hari ini hari spesial lho untuk kita anak Indonesi. Sudah tahu kan ?

Tanggal 23 juli di peringati sebagai hari apa ya ?

Yaaaaaaa………. benar sekali Hari Anak Nasional

Simal yuk rangkaian acaranya

Yang pertama

peserta di mohon berdiri untuk menyanyikan lagu kebangsaan Republik Indonesia yaitu Lagu Indonesia Raya

Acara yang ke dua

Mendengarkan lagu yang di bawakan oleh The Seasons Family

Acara ke tiga

Penampilan dari kak Raihan Farabi yaitu pembaca puisi yang keren dan berbagi pengalaman cara membaca puisi, mau tahu bagaimana caranya ?

Nah kita harus giat dan rajin berlatih, kemudiam mendengarkan teknik cara membaca puisi dari para juri lomba, terus berlatih,semangat dan tidak pernah putus asa.

Acara ke empat

Penampilan pantomim yang unik dan lucu tapi memiliki pesan cerita yang baik.

Pantomim itu menceritakan Si tinggi dan Si pendek

Di tengah jalan ada suara kucing mengeong miaowww ….miaowwww…..miaowwwww mau di tabrak si penjual es dung – dung lalu datanglah si Tinggi membeli es dung – dung,tak lama kemudian datanglah si pendek juga membeli es dung – dung. Mereka sama – sama membeli es dung – dung, si pendek tidak bisa melihat macam – macam es, lalu si tinggi ini menertawakanya, dan penjual es pun menasehatinya jangan saling mengejek.

Kemudian waktu mau membayar si Tinggi lupa tidak membawa uang akhirnya si pendek membayarinya. Si tinggi merasa malu dan meminta maaf kemudia saling bersalaman dan bergandengan.

Pesan cerita dari pantomim itu bahwa sitinggi dan si pendek itu saling melengkapi karena itu pemberian Tuhan , akhirnya mereka saling melengkapi dalam setiap aktifitas.

Acara ke lima

Mendengarkan dongeng dari Ibu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yaitu Ibu Franka Franklin Makarim, beliau membacakan buku cerita berjudul Aku suka caramu yang di tulis oleh Audelia Agustine, Ilustrator Haikal, dengan tokoh cerita Wuri dan Rano

Tujuan Wuri dan Rano sama: pergi ke pesta ulang tahun Ali. Wuri menawarkan untuk menuntun Rano sepanjang perjalanan. Namun, Rano yakin dia tahu jalan ke sana. Wuri tidak habis pikir, bagaimana Rano bisa tahu jalannya?
Aku Suka Caramu mengajak kita melihat cara Wuri dan Rano yang berbeda menemukan jalan ke rumah Ali. Kami suka sekali Wuri kecil yang penuh energi, Rano yang tenang dan percaya diri, dan eksplorasi cara pandang yang diceritakan dengan warna-warna yang segar, bahasa yang sederhana, tapi penuh rasa.

Kemudian sesi terakhir ada bincang pakar tentang anak cerdas terliterasi, menjadi pemberani, mandiri dan berkarakter.

SELAMAT HARI ANAK NASIONAL 2021

ANAK – ANAK TERLINDUNGI, INDONESIA MAJU

SALAM LITERASI

2.372 Responses to “HARI ANAK NASIONAL 2021”