Bintang berkilau di angkasa

Setiap jumat ada tugas dari tim media

Kreasi bebas,semangat dan ceria

Membuat karya kreatifitas kita

Wortel, brokoli, tomat

Tema di hari jumat

Mengandung banyak manfaat

Membuat sekolah semangat dan tubuh kita sehat

Jumat kreasi ehmmmm …. pasti penasaran ya apa itu jumat kreasi ? sekolah ku itu unik kawan – kawan ada hari membuat tugas berkreasi bebas, kebetulan aku suka menggambar dan bermain cat warna aku mulai berfikir dan memutar mutar kepalaku apa yang mau aku buat ” buk , punya bahan apa aja di rumah untuk mengerjakan tuga” ibu ku menjawab “kinan mau bikin apa nanti ibu carikan bahanya ” ehmmm apa ya ? Ahaaaaaaa tuing tuing akhirnya aku mendapat ide, kuceritakan ideku pada ibu ku dengan cepat seperti pesulap di bantulah aku menyiapkan bahan – bahanya sambil ibu ku membantu memotong foam aku menyiapkan cat air dan yang lainya.

Kemudian aku mulai menggambar kebun sayuran di atas foam ,buatanku itu selalu tidak bisa selesai dengan cepat karena aku tidak buru – buru supaya hasil buatanku kelihatan bagus dan keren. Seperti biasa aku mengerjakan tugasku, ibuku memasak untuk makan siang tapi sebentar – bentar melihatku, setelah selesai menggambar dan mewarnai kebun aku meminta tolong ibuku untuk membuatkan satu kotak an lagi dan membantu mengelem nya , setelah itu aku tumpahkan cat warna hijau karena agak besar pakai kuas kelamaan jadi aku ratain pakai tanganku , wah lama – lama kok jadi asik ya aku gak sadar ternyata sambil mainan seruuu uuu banget sampai kedua telapak tanganku berlumuran cat terus aku gak sengaja cat nya kena seragamku, ibu ku datang melihatku lagi dan terkejut melihat tangan dan seragamku tapi gak papa kalau tugas sekolah ibu ku gak pernah marah kok.

Setelah aku sudah cukup senang bermain aku cuci tangan dan melanjutkan tugasku membuat macam macam sayuranya nah pasti teman – teman sudah tahu kan apa yang aku buat ,,,,, yupp benar sekali aku membuat maket kebun organik , keren kan…………

Aku ambil buku gambar ku gambar sayuran wortel ” Hai aku wortel aku mengandung air, vitamin A C E dan K ” aku bermanfaat menyehatkan mata, menyehatkan jantung dan menyehatkan kulit .

kemudian aku menggambarlagi tebak ya teman – teman, aku berwarna hijau seperti cabang pohon dengan batang tebal ? aku mengandung nutrisi,protein,air, mineral, zat besi dan vitamin A B C E dan K. manfaatku menyehatkan kulit dan jantung serta menjaga sistem pencernaan dan sistem imun tubuh , ayo siapa yang bisa jawab aku kasih peluk nih …. yachhhh bener sekali brokoli

Banyak sekali teman teman sayuran yang aku gambar ada sawi, bayam,tomat dan terong, serunya belum selesai nih teman – teman waktu aku menggambar terong aku merasakan gigiku ada yang bergoyang – goyang aku dorong – dorong pakai lidahku dan tiba -tiba gigiku copot dan jatuh ke lantai aku mau menangis gak jadi karena ibuk ku tertawa kepingkal -pingkal. Sedikit berdarah sih tapi aku tidak merasakan sakit sama sekali. Itulah pengalaman lucu,unik, yang aku alami selama mengerjakan tugas sekolah ku di rumah, dengan copotnya gigiku tidak membuatku cengeng tetap menyelesaikan tugas sekolahku, nah teman – temanku semua tetap semangat belajar ya .

20 Responses to “KREATIVITAS JUM’AT KU”

Leave a Reply

Biodata

Assalamu’alaikum…

Hallo namaku Gusti Kinanti aku akrab di panggil kinan, aku sekolah di SD Ungggulan AL – YA’LU . Menggambar, menulis, bercerita, membaca  adalah hobiku. Bersepeda dan merawat kucing kegiatan rutinku di pagi hari. Aku suka mencoba tantangan yang baru baik literasi dan matematika, tidak takut untuk mencoba dan gagal karena berani mencoba itu hebat. Semangat belajar dan berkarya selalu berkibar.

NUBAR OMERA PUSTAKA

penulis favorit

Omera Pustaka
juara 2 lomba menulis cerpen
Selingkar