Waktu itu Berawal dari melihat materi video sekolah online, hari itu materi tentang Tanaman Padi bu guru berpantun …..

Buah manggis rasanya manis 
Kecil - kecil buah kedondong
Wahai anak - anakku yang manis
Pasti selalu semangat dong 

Awalnya kelihatan lucu tapi lama - lama kok jadi seru aku jadi tertarik, terus pernah mendapat tugas pantun tentang hewan kura - kura  kemudian aku belajar membuat pantun bersama ibuk ku awalnya susah banget karena pantun itu 4 baris dan akhiran nya harus sama ..... ibuk ku gregeten kayaknya ngajarin aku gak bisa - bisa hahahaha lha memang susah kok .... Lama - lama setiap hari aku belajar berpantun dan membuat pantun ...setiap pagi aku membuat pantun semangat pagi ....


Jalan - jalan nonton karapan sapi
Jangan lupa memakai dasi 
Ayo semangat pagi
jangan lupa sarapan pagi 

kebiasaan sering berpantun jadi keterusan nih …

Buah manggis rasanya  manis
Bulat - bulat buah kedondong
Bu susan Manis
Kinan kenalan dong 

jawabnya bu susan kan sudah kenal kin ….. bu guru ku kalau manggil aku itu kin kin …lucu ya kin kin.

Bu susan itu jago berpantun teman – teman terkadang aku balas – balasan pantun sama bu guru,ternyata bu guru ku ada yang jago juga berpantun teman – teman, sekarang sering balas – balasan pantun juga sama aku. Awalnya bu guru kayaknya pura – pura gak bisa teman – teman ternyata wihhhh kueren juga pantunya .


24 Responses to “Aku dan Bu Guru berpantun”

Leave a Reply

Biodata

Assalamu’alaikum…

Hallo namaku Gusti Kinanti aku akrab di panggil kinan, aku sekolah di SD Ungggulan AL – YA’LU . Menggambar, menulis, bercerita, membaca  adalah hobiku. Bersepeda dan merawat kucing kegiatan rutinku di pagi hari. Aku suka mencoba tantangan yang baru baik literasi dan matematika, tidak takut untuk mencoba dan gagal karena berani mencoba itu hebat. Semangat belajar dan berkarya selalu berkibar.

NUBAR OMERA PUSTAKA

penulis favorit

Omera Pustaka
juara 2 lomba menulis cerpen
Selingkar