Siapa bisa nyanyi lagu ini ?

Pada hari minggu kuturut Ayah ke kota

Naik Delman istimewa kududuk di muka

Oh ya teman - teman, hari ini di sekolah online aku belajar tentang alat transportasi. Delman namanya, ayo siapa yang sudah pernah naik delman ... ....!
Minggu pagi jalan - jalan 
Menikmati udara nyaman 
Berinteraksi pengguna sesama jalan 
Itulah serunya naik Delman 

Pasti teman – teman sudah banyak yang pernah naik Delman,

Malam ini sangat dingin seperti biasa ku tak bisa tidur sebelum ku mengantuk, ku buka buku kecil berwarna pink bergambar little pony tau gak itu isinya catatan keren bu guruku yang bisa membuatku semangat menulis cerita, aku lihat dan baca,,,,,, ihhhhh dingin sekali kutarik sarung kecil di dekatku, kupakai biar hangat, kemudian ku nyalakan laptop dan menulis ceritaku sambil berpantun, bernyanyi, sambil lihat ibuk ku tidurnya pules.

cerita tentang delman adalah alat  transportasi tradisional yang beroda dua dan tidak menggunakan mesin, jadi menggunakan kuda untuk menggerakkan / menarik dokar tersebut agar bisa berjalan. Biasanya ada tempat duduk memanjang di depan dan dibelakangnya ada dua tempat duduk.Aku suka duduk di depan karena asik bisa lihat ekornya kuda dia lari lenggak lenggok geyang geyong, senang bisa keliling kota naik delman.

selain naik delman aku juga punya pengalaman naik kuda lhooo….. tapi aku sedikit takut, takut di bawa lari sama kuda ….. deg deg an gitu rasanya naik kuda . Ternyata asik dan seru juga keliling naik kuda.

34 Responses to “ASIKNYA NAIK DELMAN”

Leave a Reply

Biodata

Assalamu’alaikum…

Hallo namaku Gusti Kinanti aku akrab di panggil kinan, aku sekolah di SD Ungggulan AL – YA’LU . Menggambar, menulis, bercerita, membaca  adalah hobiku. Bersepeda dan merawat kucing kegiatan rutinku di pagi hari. Aku suka mencoba tantangan yang baru baik literasi dan matematika, tidak takut untuk mencoba dan gagal karena berani mencoba itu hebat. Semangat belajar dan berkarya selalu berkibar.

NUBAR OMERA PUSTAKA

penulis favorit

Omera Pustaka
juara 2 lomba menulis cerpen
Selingkar