Waktu itu malam tiba dengan angin kencang dan malam yang sangat dingin, ada 4 ekor burung Beo cantik warnanya merah, biru, hijau matanya hitam paruh yang berwarna putih dia hinggap di pohon Apel yang sangat lebat dan tinggi.Ke empat burung itu bernama mimi, mila,lila dan caca,  kemudian caca, mimi, mila dan lila terbang mencari  serangga untuk makan malam bersama, Caca melihat teman – temanya menghilang, Kemudian  terbang ke sana kemari  mencari temanya tapi caca tidak menemukan teman – temanya.Tiba – tiba caca melihat ada rumah kotor,gelap,seram dan menakutkan ketika caca menuju ke sana di tengah –tengah di hadang 3 serigala yang jahat warnanya terang yang galak giginya bertaring runcing untuk memakan mangsanya bisa saja sekali gigit mangsanya jatuh pingsan karena serigala itu mengandung racun di gigi nya yang terlihat sangat kotor dan banyak ulat yang bisa membuat mangsanya jatuh sakit,

Kemudian caca mencari 3 batu dan mengambilnya satu batu dia taruh di paruhnya dan ke dua batu di taruh di ke dua kakinya  dia terbang di atas ke tiga  serigala itu dan melemparnya dengan batu itu di atas kepala serigala sampai serigala itu pusing dan saling menabrak teman nya kemudian tidak sadar terbentur pohon besar dan semua serigala jatuh pingsan dan caca terbang sekencang – kencangnya meninggalkan serigala itu supaya sampai ke rumah yang menyeramkan itu, Sesampainya di rumah itu caca diam – diam mengintip ternyata ada burung hantu besar yang mengikat mimi, mila dan lilla, Caca pergi mencari tanah kemudian pelan – pelan masuk ke rumah burung hantu itu dan melempar tanah itu ke mata si burung hantu supaya burung hantu itu  kelilipan tidak bisa melihat kalau caca menolong teman – temanya. Caca dengan cepat membuka ikatan tali mimi,mila dan lila dengan paruhnya yang tajam sampai talinya terlepas dan teman – teman caca  bebas. Akhirnya burung – burung beo canti itu bisa terbang dengan bebas mencari makan dan bisa makan malam bersama – sama dengan senang dan gembira.

21 Responses to “CACA SI BURUNG PEMBERANI”

Leave a Reply

Biodata

Assalamu’alaikum…

Hallo namaku Gusti Kinanti aku akrab di panggil kinan, aku sekolah di SD Ungggulan AL – YA’LU . Menggambar, menulis, bercerita, membaca  adalah hobiku. Bersepeda dan merawat kucing kegiatan rutinku di pagi hari. Aku suka mencoba tantangan yang baru baik literasi dan matematika, tidak takut untuk mencoba dan gagal karena berani mencoba itu hebat. Semangat belajar dan berkarya selalu berkibar.

NUBAR OMERA PUSTAKA

penulis favorit

Omera Pustaka
juara 2 lomba menulis cerpen
Selingkar