Pagi yang cerah seperti biasa aku pergi ke sekolah, setiap pagi aku di antar Ibuku dengan naik sepeda aku berdiri di depan biar bisa melihat lihat sekitar jalan, setiap perjalanan aku melihat tingginya gunung aku berkata pada ibukku , Ibu itu lihat ? gunung itu kenapa selalu mengikuti aku kemudian ibuku menjawab itu bukan gunung yang mengikuti kita tapi karena kita bergerak dan gunung itu Tinggi dan tidak bergerak jadi setiap kita melihatnya se akan – akan mengikuti kita sama seperti Bulan , bulan itu besar dan tinggi kalau kita naik kendaraan atau jalan kaki sambil lihat bulan pasti kelihatanya bulan mengikuti kita padahal enggak .

Sepanjang jalan ibuku selalu mengajak ngobrol kadang main tebak- tebak an penjumlahan, tebak – tebak an bahasa inggrisnya hewan atau buah, kadang cerita yang lucu – lucu, sepanjang jalan selalu seru.

Teman – teman, saat aku belajar di sekolah, aku pernah membuat mahkota dengan bu guruku namanya bu Husna bu guru yang badanya tinggi cantik terkadang aku di pangku sambil bercerita. Setelah belajar dan bermain aku dan teman – teman semua membuat mahkota Ikan bersama bu guru …ehhmmmm ayo kinan pilih warna nya ya di warnai ikanya kata bu guruku ehmmmmm aku berfikir pilih warna apa ya ….ahh aku pilih kuning, biru,orange dan ungu aku membuat bersama bu guru. Dan mahkota Ikan ini adalah mahkota pertama yang aku bawa pulang seruuu banget setelah mahkota jadi aku dan teman- teman di foto bersama – sama di taman sekolah kemudian bermain di taman depan kelasku….. terus aku melihat bu firoh membawa satu ember ikan lele ke kelas ,aku intip ternyata bu firoh mengajar mengenal bagian tubuh ikan. Ini kepala, badan,ekor dan kumisnya ikan lele .

Setelah selesai semua di ajak makan siang di resto sekolahan, wahhhhhhh aku senang sekali karena makan bersama sama dengan teman -teman makananya enak – enak dan bergizi nasi dengan sate ikan lele sayurnya bayam ada wortel dan jagungnya aku lahap memakanya .

Nah mahkota ikan ini yang pertama kali aku bawa pulang dan mahkota ini masih aku simpan sampai sekarang, Selama pandemi covid 19 aku sekolahnya online kadang – kadang mahkota ini aku pakai waktu sekolah online aku suka banget kalau pakai mahkota di waktu senam pagi, hafalan doa dan menulis seru sekali.Karena asik lo!!! yey yey. oh iya selama sekolah online aku juga membuat banyak sekali mahkota ada mahkota gunung meletus, mahkota bear,mahkota awan hujan, mahkota suku papua, mahkota pinguin bahkan mahkota master chef.Yang paling aku suka di antara banyak mahkota itu aku paling suka mahkota Ikan karena membuatnya bersama -sama teman dan bu guru jadi nya aku punya kenangan bersama bu guru yang sangat seruu sekali.

Nah Kalau Teman – teman gimana punya cerita seruuu apa nih …. Tetap Semangat Berkarya ya …. :):):)

3,979 Responses to “Tentang Mahkotaku”