Infografis Bekantan

HALO nama ku kinan aku ingin bercerita dengan kalian semua, tentang hewan lucu, dia endemik , apa itu endemik ? teman – teman sudah tau apa belum ?

ya… betul sekali endemik itu hewan yang hanya di temukan di daerah itu saja tidak di temukan di daerah lain. Indonesia memiliki beberapa hewan endemik, diantaranya ada yang unik khas daerah Kalimantan. Itulah dia, bekantan. Si Hidung Panjang hewan endemik di hutan kalimantan yang habitatnya tidak jauh dari sungai, hutan bakau dan hutan dataran rendah dekat air tawar. . Wajahnya unik sering di jadikan maskot seperti ASEAN games, Dunia Fantasi dan maskot Provinsi Kalimantan.

Monyet berhidung panjang dan menggantung,hidungnya berfungsi sebagai alat bernafas dan menciptakan ruang gema yang menguatkan suaranya. Ekornya pun sama panjang dengan badanya, bulunya berwarna coklat kemerahan, kakinya memiliki selaput diantara jari – jari untuk memudahkan mereka berenang.

Makanan yang dimakan yaitu buah – buahan dan aneka daun – daunan, Bekantan jantan badanya lebih besardaripada bekantan betina. Berat badan jantan bisa 24 kg sedangkan betina 12 kg.

Nah…. itu lah infografisku tentang bekantan teman – teman , aku punya pengalaman sama si bekantan ini, waktu itu ada tugas sekolah presentasi bercerita tentang Si Hidung panjang ini , aku bingung karena aku tak pandai menghafal dan sering lupa aku buatlah infografis biar aku mudah untuk bercerita. Akhirnya bisa bercerita dengan lancar dan semangat.

2,268 Responses to “SI HIDUNG PANJANG”